Sekolah Terbaik – A Level

A-Level (Advanced Levels) selama bertahun-tahun telah dianggap sebagai ‘standar emas’ pendidikan Inggris dan A-level masih merupakan kursus yang paling banyak ditawarkan di 16+ di sekolah independen dan negeri.

Siswa biasanya mengambil tiga atau empat mata pelajaran yang berbeda selama periode dua tahun, biasanya antara usia 16 dan 18. Sistem pendidikan Inggris memungkinkan siswa untuk mengkhususkan diri dalam mata pelajaran pilihan mereka di A-Level dan universitas Inggris seperti A-Level karena mereka memberikan fokus dan kedalaman yang diperlukan untuk program gelar Inggris. Di hampir setiap negara lain, siswa harus melalui pendidikan yang lebih lama dan lebih umum, dan hanya dapat mengambil spesialisasi ketika mereka pergi ke universitas.

Siswa memiliki pilihan mata pelajaran yang bebas, hanya dibatasi oleh apa yang tersedia di sekolah mereka dan apa jadwal yang memungkinkan. Sebagian besar sekolah swasta akan melakukan yang terbaik untuk mengakomodasi pilihan siswa individu, meskipun mereka mungkin memerlukan jumlah minimum siswa untuk memilih mata pelajaran agar layak.

Ada juga ujian AS (Advanced Subsidiary) yang dapat diambil pada akhir Tahun 12. Ini dulu dihitung setengah dari total A-level tetapi sekarang menjadi kualifikasi yang berdiri sendiri. Mayoritas sekolah tidak lagi memasukkan siswa untuk ujian AS.

A-Level dinilai dengan ujian pada akhir kursus dua tahun dan siswa diberikan nilai dari A *- E.

EPQ (Kualifikasi Proyek Diperpanjang)

Pilihan lain yang semakin populer untuk ditawarkan sejumlah sekolah adalah Extended Project Qualification (EPQ). Sudah ada di sejumlah sekolah, ini bisa berupa esai berbasis penelitian 5000 kata, pertunjukan atau artefak kreatif, dll. dan melibatkan beberapa bulan kerja selama formulir keenam. EPQ masih akan ditandai pada standar A-Level penuh dan setara dengan 50% dari A-Level penuh.

Membuat Pilihan yang Tepat

Sebagian besar sekolah dan perguruan tinggi swasta bentuk keenam memiliki berbagai mata pelajaran untuk dipilih sehingga memilih mata pelajaran untuk membentuk portofolio A-Level membutuhkan waktu dan pemikiran. Pertama dan terpenting, Anda harus mempertimbangkan subjek yang menarik minat Anda dan yang Anda tahu akan Anda nikmati. Anda mungkin menyebutnya ‘firasat’, tetapi ini adalah panduan yang sama bagusnya, karena Anda akan sangat berkomitmen pada mata pelajaran yang Anda sukai dan karena itu lebih mungkin untuk bekerja keras dan mencapai nilai tertinggi.

Kedua, subjek pilihan Anda harus sesuai dengan kekuatan khusus Anda sendiri. Apakah Anda pandai menulis esai? Apakah Anda suka pemecahan masalah? Apakah Anda suka bekerja dengan angka? Apakah Anda suka bekerja dengan ide-ide? Dukung kekuatan Anda – hindari kelemahan Anda!

Ketiga, Anda harus mempertimbangkan tujuan universitas atau karir Anda karena ini mungkin berarti Anda harus mendapatkan izin dalam mata pelajaran tertentu. Misalnya, jika Anda ingin membaca Kedokteran atau Ilmu Kedokteran Hewan, Anda memerlukan setidaknya dua mata pelajaran sains, termasuk Kimia. Jika Anda melamar Ekonomi atau program gelar Bisnis tertentu. maka universitas mungkin menuntut lulus dalam Matematika A-Level dan mungkin juga Matematika Lebih Lanjut. Di sisi lain, Anda mungkin ingin tetap membuka semua pilihan Anda, karena banyak program gelar tidak memiliki persyaratan subjek khusus. Itu selalu layak untuk diperiksa.

Bantuan dengan pilihan Anda

Jika Anda masih tidak yakin mata pelajaran mana yang paling cocok untuk Anda, silakan berbicara dengan salah satu konsultan berpengalaman kami. Kami juga dapat memperkenalkan Anda ke perguruan tinggi tertentu di mana kepala sekolah akan menilai kekuatan dan ambisi Anda sebelum merekomendasikan kursus yang sesuai. Perhatikan bahwa A-level tidak mudah dan idealnya Anda membutuhkan minimal Grade 7 dalam mata pelajaran GCSE yang setara terlebih dahulu. Jika perlu, kami dapat menyarankan Anda untuk mengambil kembali mata pelajaran GCSE apa pun.

+44 1622 813870

info@educationadvisers.co.uk

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *